Skip to main content

CARA MEMBUAT TABLE DI MICROSOFT WORD

CARA MEMBUAT TABLE DI MICROSOFT WORD


Table adalah sebuah daftar yang didalamnya terdapat data dan informasi dengan bentuk yang tersusun, dan berurutan ke arah bawah . table ini terdiri dari kolom dan baris serta terdapat garis pembatas sehingga bisa dilihat dengan mudah untuk dipelajari pembahasan didalamnya. Tujuan dari pembuatan table ini agar data yang kita olah menjadi tersurut tersusun dengan rapih dan menjadi mudah untuk dipahami bagi para pembacanya. Dengan adanya table ini dalam setiap data yang dimasukan akan menjadi lebih singkat dan tidak adanya ambigu juga dari para pembaca karena setiap data yang terdapat pada table tersebut mempunyai keterangan jelas pada bagian kepala table pada biasanya.

Microsoft word ini menyediakan fitur pembuatan table dengan sesuai yang kita butuhkan dan dalam penerapanya pun cukup mudah untuk kita lakukan serta dengan tampilan yang sederhana yang membuat kita bisa menjadi lebih cepat untuk membuatnya .

Untuk langkah-langkah nya bisa kalian lihat atau dibaca sebagai berikut :

1. klik insert pada menu bar

2. lalu klick Table

3. disitu terdapat kotak-kotak yang berurut serta berjajar maksudnya adalah kita bisa mengarahkan kursus ke kotak tersebut sesuai kebutuhan yang kita butuhkan untuk pembuatan table contoh kita akan membuat table 3 kolom 3 baris maka kita hanya mengarahkan kursor kita ke 3 kotak ke kanan dan kebawah dan klik pada kotak terakhir contoh seperti gambar dibawah :

Untuk pembuatan table lebih dari kotak yang tersedia pada kotak-kotak tersebut kita bisa membuatnya dengan cara mengklik insert table dibawah kotak-kotak tersebut.

Pada form insert table terdapat field number of columns yang berfungsi untuk menentukan berapa kolom yang akan dipakai dalam pembuatan table. Ada juga field number of rows yang berfungsi untuk menentukan berapa baris yang akan digunakan untuk pembuatan table. Jika sudah ditentukan maka klik ok dan otomatis table akan terbuat sesuai dengan aturan yang telah kita tentukan.

Kesimpulannya pembuatan table dengan Microsoft word ini cukup mudah ada du acara sederhana dalam pembuatannya pertama kita tinggal mengarahkan kursor kita ke kotak yang tersedia sesuai table yang kita butuhkan dan kedua kita menggunakan insert table lalu kita tentukan berapa kolom yang dibutuhkan melalui field number of columns serta kita tentukan juga berapa baris yang dibutuhkan melalui field number of rows untuk pembuatan table. Mudahnya pembuatan table ini akan semakin cepat penyelesaian pekerjaan.

Itulah pembahasan singkat tentang pembuatan table di Microsoft word

Kemudahan dalam pemanfaatan fitur dalam aplikasi akan mempermudah juga pekerjaan yang kita kerjakan.

Untuk pembahasan fitur lainnya dbihas dalam artikel blog ini.

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Perancangan sistem informasi "koperasi"

KATA PENGANTAR     Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat-Nya sehingga kami dapat menyelesaikan makalah Analisa dan Perancangan Sistem Informasi koperasi dengan baik. Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu dalam menyelesaikan makalah ini.     Kami menyadari bahwa Makalah ini memang belum mencapai kesempurnaan, Untuk itu, kami sebagai penyusun mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca agar dapat memperbaiki dalam penulisan Makalah yang kami buat selanjutnya.     Akhirnya kami sebagai penyusun berharap, semoga Makalah yang kami buat dapat menambah wawasan kepada kami khususnya dan kepada para pembaca pada umumnya. Kuningan, April  2018 Penyusun   DAFTAR ISI KATA PENGANTAR    i DAFTAR ISI    ii BAB I PENDAHULUAN    1 A.    Latar belakang    1 B.    Rumusan masalah    1 C.    Tujuan    1 BAB II PEMBAHASAN    2 A.    BPMN    2

Robbery Bob

Robbery Bob adalah game strategi yang mengharuskan kita mencuri barang dari sebuah rumah, yang artinya kita melakukan tindakan criminal pada game ini. Game ini dikembangkan oleh Level Eight AB dan dirilis pada tanggal 15 oktober 2012 serta pernah menjadi game favorit pada tahun 2017. Alur permainannya, kita hanya mengambil barang lalu kita kembali ke luar untuk menyelesaikan misi tersebut. tetapi didalam menyelesaikan misi-misi dalam game ini memiliki sebuah rintangan yang dihadapi dan membutuhkan konsentrasi dan strategi untuk melewatinya. Rintangan tersebut diantaranya ada yang berupa CCTV yang mana jika pemain terkena sinar area CCTV tersebut akan dikejar polisi dan gagal. Lalu ada juga seorang penghuni rumah dan polisi tersebut yang akan menjadi musuh kita pada game ini. Game ini sudah di unduh sebanyak 10 juta lebih unduhan yang artinya hal tersebut membuktikan bahwa game tersebut diminati banyak orang . ada juga hal yang menjadi daya Tarik tersendiri yaitu ada cerita dar

Ludo king

Ludo adalah permainan papan tradisional india yang bisa dimainkan sebanyak 4 orang. Ludo ini adalah game anak 90an yang awalnya berasal dari permainan Pachisi. Game ini akhirnya di buat di mobile yang bernama LUDO KING yang dirilis pada tanggal 17 desember 2017. Alur permainannya, setiap pemain mempunyai 4 token dan harus memutari papan sepenuhnya melewati area-area lawan sampai tiba di garis akhir. Jika 4 token tersebut sampai terlebih dahulu di garis akhir maka dialah pemenangnya. Tetapi setiap langkah yang didapatkan berdasarkan dadu yang di putar secara acak. Pada awalnya ke 4 token disimpan terlebih dahulu dan pemain melakukan lemparan dadu, setelah itu jika pemain tersebut mendapatkan angka 6 maka 1 token bisa dikeluarkan dan dijalankan dengan lemparan dadu kembali. Tetapi jika pemain tidak mendapatkan dadu angka 6 maka token tidak akan bisa dikeluarkan apalagi dijalankan. Ludo king ini rata-rata dimainkan oleh anak generasi 90an karena game tersebut mengingatkan masa k