Kata Pengantar
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah yang telah melimpahkan rahmat, hidayah dan karunian-Nya sehingga kami dapat menyelesaikan laporan ini dengan baik tanpa ada halangan.
Terselesaikannya makalah ini tentu tidak lepas dari bantuan banyak pihak. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Ibu Fauziah S.Kom, M.Kom selaku dosen mata kuliah Supply Chain Management yang telah membimbing kami serta teman-teman dan semua pihak yang telah membantu kami dalam penyusunan Makalah kegiatan ini.
Makalah ini disusun guna memenuhi tugas mata kuliah Supply Chain Management. Harapan kami semoga Malah Jejaring Bisnis ini dapat bermanfaat bagi semua pihak dan menjadi referensi untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.
Selain itu, kami mengharapkan kritik dan saran yang membangun yang menjadikan laporan ini jauh lebih baik lagi. Terakhir kami mohon maaf atas kekurangan baik isi maupun informasi dalam laporan ini.
Kuningan, 19 Oktober 2017
Daftar Isi
Kuningan, 19 Oktober 2017
Daftar Isi
Kata Pengantar 1
Daftar Isi 2
Bab I Tentang Perusahaan 3
1.1 Misi Perusahaan 3
1.2 Ambisi Perusahaan 3
1.3 Produk Perusahaan 5
Bab 2 Pembahasan 6
2.1 Mitra Perusahaan 6
2.2 Tujuan Berkerjasama 6
2.3 Komitmen 6
Bab 3 Penutup 7
3.1 Saran 7
Daftar Pustaka 8
Bab I Tentang Perusahaan
Selama lebih dari satu abad L’Oréal telah mengabdikan diri hanya kepada satu bisnis yaitu: kecantikan.
Daftar Isi 2
Bab I Tentang Perusahaan 3
1.1 Misi Perusahaan 3
1.2 Ambisi Perusahaan 3
1.3 Produk Perusahaan 5
Bab 2 Pembahasan 6
2.1 Mitra Perusahaan 6
2.2 Tujuan Berkerjasama 6
2.3 Komitmen 6
Bab 3 Penutup 7
3.1 Saran 7
Daftar Pustaka 8
Bab I Tentang Perusahaan
Selama lebih dari satu abad L’Oréal telah mengabdikan diri hanya kepada satu bisnis yaitu: kecantikan.
1.1 Misi Perusahaan
Selama lebih dari satu abad L’Oréal telah mengabdikan diri hanya kepada satu bisnis yaitu: kecantikan. Sebuah bisnis yang kaya makna dimana setiap individu dapat mengekspresikan kepribadiannya masing-masing, dapat lebih percaya diri dan membuka diri. Kecantikan itu bahasa.
L’Oréal telah menetapkan misi untuk menawarkan inovasi kosmetika terbaik dalam hal kualitas, efektifitas dan keamanan bagi pria dan wanita di seluruh dunia. Kami mencapai misi tersebut dengan mempertemukan kebutuhan tak terbatas akan aspirasi kecantikan di dunia.
Selama lebih dari satu abad L’Oréal telah mengabdikan diri hanya kepada satu bisnis yaitu: kecantikan. Sebuah bisnis yang kaya makna dimana setiap individu dapat mengekspresikan kepribadiannya masing-masing, dapat lebih percaya diri dan membuka diri. Kecantikan itu bahasa.
L’Oréal telah menetapkan misi untuk menawarkan inovasi kosmetika terbaik dalam hal kualitas, efektifitas dan keamanan bagi pria dan wanita di seluruh dunia. Kami mencapai misi tersebut dengan mempertemukan kebutuhan tak terbatas akan aspirasi kecantikan di dunia.
Kecantikan itu universal.
Sejak ditemukan oleh seorang ilmuwan, perusahaan kami senantiasa berupaya mencari penemuan baru. Armada penelitian kami yang unik terus mengeksplorasi bidang-bidang baru dan menciptakan produk-produk masa depan, seraya mengukir inspirasi dari beragam ritual kecantikan di berbagai belahan dunia.
Kecantikan itu ilmu.
Menyediakan akses terhadap produk-produk yang meningkatkan kesejahteraan, memobilisasi kekuatan inovatif untuk melestarikan keindahan planet dan mendukung masyarakat lokal. Inilah yang menjadi tantangan sekaligus sumber inspirasi dan kreativitas L'Oréal.
Kecantikan itu komitmen.
Kecantikan itu komitmen.
Dengan menekankan pada keragaman di dalam tim, serta kekayaan akan portofolio merek yang turut melengkapi, L'Oréal telah menjadikan universalisasi kecantikan sebagai salah satu program utamanya di tahun-tahun mendatang.
L’Oréal menawarkan kecantikan bagi semua.
1.2 Ambisi Perusahaan
Ambisi kami ke depannya adalah untuk meraih satu miliar konsumen tambahan di seluruh dunia dengan cara menciptakan produk-produk kosmetik yang dapat memenuhi beragam kebutuhan konsumen yang tak terbatas.
L’Oréal menawarkan kecantikan bagi semua.
1.2 Ambisi Perusahaan
Ambisi kami ke depannya adalah untuk meraih satu miliar konsumen tambahan di seluruh dunia dengan cara menciptakan produk-produk kosmetik yang dapat memenuhi beragam kebutuhan konsumen yang tak terbatas.
Kecantikan untuk semua, kecantikan untuk setiap individu
Di L’Oréal, kami meyakini bahwa definisi kecantikan tidak hanya satu, tapi sangat beragam dan tak terhingga, yang terkait dengan masa, budaya, sejarah dan kepribadian. Untuk menarik lebih banyak wanita dan pria yang menggunakan produk kami, berarti L'Oreal harus dapat menjangkau populasi yang sangat beragam dengan visi universalisasi kecantikan. Dalam pandangan kami, universalisasi bukanlah tentang pemaksaan keseragaman, namun sebaliknya, universalisasi terinspirasi dari
keragaman untuk berinovasi.
Mengamati budaya kecantikan local
Dalam hal ini, tim Riset dan Inovasi kami senantiasa berupaya menciptakan produk-produk kosmetik yang disesuaikan dengan keragaman dunia. Di setiap kawasan, kami telah menetapkan lokasi-lokasi pusat penelitian dan pusat keahlian yang dirancang dengan konsep kecantikan yg berbeda-beda. Pusat-pusat penelitian inilah yang menelurkan produk-produk baru pembawa kesuksesan di seluruh dunia. Ini adalah titik balik yang nyata dalam cara berpikir kami akan Inovasi.
Menyediakan akses kepada produk-produk kosmetik
Dalam pasar yang sedang mengalami transformasi besar ini, L'Oréal selalu selangkah ke depan untuk membuat kecantikan dapat terjangkau oleh semua orang. Melalui 32 merek internasional dan struktur organisasi yand didasari oleh jalur distribusi, kami memiliki ambisi untuk memenuhi kebutuhan setiap konsumen menurut kebiasaan dan gaya hidupnya masing-masing. Dengan caranya sendiri, L'Oréal terus pengupayakan penemuan baru untuk menjawab tantangan akan meningkatnya kebutuhan terhadap inovasi terjangkau.
Percepatan regionalisasi keahlian kami
Meraih satu miliar konsumen baru di seluruh dunia adalah sebuah ambisi yang memotivasi seluruh tim kami. Hal ini menjadi petualangan bisnis sekaligus petualangan sumber daya manusia yang membutuhkan kekuatan tim serta transformasi perusahaan di berbagai bidang termasuk tim Riset , Manufaktur, Pemasaran, Penjualan, dan Administrasi. Proyek besar ini adalah sebuah peluang untuk berinovasi dan membangun L'Oreal di masa mendatang.
Nilai-Nilai dan Prinsip Etika Kami
Semangat, Inovasi, Jiwa Kewirausahaan, Keterbukaan, Upaya Meraih Keunggulan: nilai-nilai inilah yang tertanam pada kode genetik L'Oreal yang sampai saat ini tim kami terus diekpresikan oleh serluruh tim kami di berbagai belahan dunia.
Prinsip-prinsip etika kami adalah Integritas, Rasa Hormat, Keberanian dan Transparansi. Inilah yang membentuk budaya kami, mendukung terbentuknya reputasi kami, dan diterapkan oleh seluruh karyawan L’Oréal.
1.3 Produk Perusahaan
Bab 2 Pembahasan
2.1 Mitra Perusahaan
Mitra yang bergabung adalah :
1. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
2. PT L'Oréal Indonesia,
3. PT Standard Chartered Indonesia,
3. PT TetraPak Stainless Engineering
4. PT Trans Retail Indonesia.
Bersama dengan para mitra, seperti Disabled Person Organizations (DPO), Kementerian Ketenagakerjaan, International Labour Organization (ILO) dan BPJS Ketenagakerjaan
2.2 Tujuan Berkerjasama
Jejaring Bisnis & Disabilitas Indonesia
JBDI memiliki misi untuk mendorong komunitas bisnis di Indonesia untuk menjadi lebih inklusif dan kondusif, baik melalui pertukaran informasi dan pengalaman maupun melalui kerjasama kegiatan antara perusahaan dengan berbagai pihak terkait yang saling menguntungkan dan berkelanjutan.
2.3 Komitmen
Selain misi tersebut, terdapat empat komitmen yang telah menjadi dasar jejaring ini, sebagai berikut:
1) Mempersiapkan sektor usaha menuju lingkungan kerja yang lebih inklusif (termasuk di bidang infrastruktur, pola pikir & kebijakan, aksesibilitas, penyediaan akomodasi layak, pendidikan & pelatihan, serta membangun kesadaran melalui pertukaran informasi)
2) Mendukung peran aktif penyandang disabilitas agar siap untuk memasuki dunia kerja (termasuk pola pikir, ketrampilan, komunikasi, akomodasi layak, pendidikan & pelatihan, membangun kesadaran.
3) Melakukan rekrutmen penyandang disabilitas berbasis potensi dengan cara yang setara dan bersahabat dengan keragaman.
4) Mendorong program-program kreatif yang dapat meningkatkan daya saing perusahaan sekaligus meningkatkan peran aktif dan kemandirian dari para penyandang disabilitas.
Bab 3 Penutup
3.1 Kesimpulan
Melalui jejaring bisnis, memperkerjakan penyandang disabilitas bukanlah sebuah tindakan amal. Ini adalah sebuah kesempatan untuk mengembangkan perusahaan maupun para penyandang disabilitas menuju jalur karir yang lebih baik. Lima perusahaan yang telah berkomitmen untuk mejadi lebih inklusif dan kondusif demi keberagaman melakukannya karena merupakan bagian dari nilai-nilai perusahaan mereka. Kami mengajak perusahaan lain untuk mengikuti langkah dari lima perusahaan ini karena merupakan hal yang patut dilakukan,
Daftar Pustaka
http://www.loreal.co.id/berita/jejaring-bisnis-disabilitas-indonesia-jbdi-mengajak-perusahaan-untuk-mendukung-keberagaman-dan-inklusifitas-di-tempat-kerja-6254.htm
http://www.selebzone.com/2016/04/harga-kosmetik-loreal.html
http://www.selebzone.com/2016/04/harga-kosmetik-loreal.html
1.3 Produk Perusahaan
Bab 2 Pembahasan
2.1 Mitra Perusahaan
Mitra yang bergabung adalah :
1. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
2. PT L'Oréal Indonesia,
3. PT Standard Chartered Indonesia,
3. PT TetraPak Stainless Engineering
4. PT Trans Retail Indonesia.
Bersama dengan para mitra, seperti Disabled Person Organizations (DPO), Kementerian Ketenagakerjaan, International Labour Organization (ILO) dan BPJS Ketenagakerjaan
2.2 Tujuan Berkerjasama
Jejaring Bisnis & Disabilitas Indonesia
JBDI memiliki misi untuk mendorong komunitas bisnis di Indonesia untuk menjadi lebih inklusif dan kondusif, baik melalui pertukaran informasi dan pengalaman maupun melalui kerjasama kegiatan antara perusahaan dengan berbagai pihak terkait yang saling menguntungkan dan berkelanjutan.
2.3 Komitmen
Selain misi tersebut, terdapat empat komitmen yang telah menjadi dasar jejaring ini, sebagai berikut:
1) Mempersiapkan sektor usaha menuju lingkungan kerja yang lebih inklusif (termasuk di bidang infrastruktur, pola pikir & kebijakan, aksesibilitas, penyediaan akomodasi layak, pendidikan & pelatihan, serta membangun kesadaran melalui pertukaran informasi)
2) Mendukung peran aktif penyandang disabilitas agar siap untuk memasuki dunia kerja (termasuk pola pikir, ketrampilan, komunikasi, akomodasi layak, pendidikan & pelatihan, membangun kesadaran.
3) Melakukan rekrutmen penyandang disabilitas berbasis potensi dengan cara yang setara dan bersahabat dengan keragaman.
4) Mendorong program-program kreatif yang dapat meningkatkan daya saing perusahaan sekaligus meningkatkan peran aktif dan kemandirian dari para penyandang disabilitas.
Bab 3 Penutup
3.1 Kesimpulan
Melalui jejaring bisnis, memperkerjakan penyandang disabilitas bukanlah sebuah tindakan amal. Ini adalah sebuah kesempatan untuk mengembangkan perusahaan maupun para penyandang disabilitas menuju jalur karir yang lebih baik. Lima perusahaan yang telah berkomitmen untuk mejadi lebih inklusif dan kondusif demi keberagaman melakukannya karena merupakan bagian dari nilai-nilai perusahaan mereka. Kami mengajak perusahaan lain untuk mengikuti langkah dari lima perusahaan ini karena merupakan hal yang patut dilakukan,
Daftar Pustaka
http://www.loreal.co.id/berita/jejaring-bisnis-disabilitas-indonesia-jbdi-mengajak-perusahaan-untuk-mendukung-keberagaman-dan-inklusifitas-di-tempat-kerja-6254.htm
http://www.selebzone.com/2016/04/harga-kosmetik-loreal.html
http://www.selebzone.com/2016/04/harga-kosmetik-loreal.html
Comments
Post a Comment